STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

Friday, April 25, 2014

Unknown

Ubuntu

 

ubuntu | oǒ'boǒntoō |
 
Ubuntu adalah sebuah kata kuno Afrika yang berarti 'kemanusiaan kepada orang lain'. Ini juga berarti 'Aku apa yang saya karena siapa kita semua'. Sistem operasi Ubuntu membawa semangat Ubuntu ke dunia komputer.

Di mana semuanya dimulai?

Linux telah ditetapkan sebagai platform server perusahaan pada tahun 2004, tetapi perangkat lunak bebas bukanlah bagian dari kehidupan sehari-hari bagi sebagian besar pengguna komputer. Itu sebabnya Mark Shuttleworth mengumpulkan tim kecil dari pengembang dari salah satu proyek Linux paling mapan - Debian - dan berangkat untuk membuat sebuah Linux desktop yang mudah digunakan: Ubuntu.
Visi untuk Ubuntu adalah bagian sosial dan ekonomi bagian: perangkat lunak bebas, tersedia untuk semua orang dengan persyaratan yang sama, dan didanai melalui portofolio layanan yang diberikan oleh Canonical.

Rilis Ubuntu

Tim Ubuntu terobosan baru dalam melakukan ke program rilis dijadwalkan secara enam bulan diprediksi. Diputuskan bahwa setiap rilis keempat, yang dikeluarkan atas dasar dua tahun, akan menerima dukungan jangka panjang (LTS). LTS rilis biasanya digunakan untuk penyebaran skala besar.
Ubuntu berbeda dari persembahan Linux komersial yang mendahuluinya karena tidak membagi upayanya antara versi komersial berkualitas tinggi dan versi gratis 'komunitas'. Tim komersial dan masyarakat bekerja sama untuk menghasilkan, berkualitas tinggi merilis single, yang menerima pemeliharaan untuk jangka waktu tertentu. Kedua rilis dan update berlangsung secara bebas tersedia untuk semua pengguna.

Governance

Pertama resmi Ubuntu rilis - Versi 4.10, dengan nama kode yang 'Warty Warthog' - diluncurkan pada bulan Oktober 2004, dan memicu minat global yang dramatis saat ribuan penggemar perangkat lunak bebas dan ahli bergabung dengan komunitas Ubuntu.
Pemerintahan dari Ubuntu agak independen dari Canonical, dengan para pemimpin relawan dari seluruh dunia mengambil tanggung jawab atas banyak elemen-elemen penting dari proyek tersebut. Ini tetap menjadi prinsip utama dari Proyek Ubuntu bahwa Ubuntu adalah sebuah karya bersama antara Canonical, perusahaan lain, dan ribuan relawan yang membawa keahlian mereka untuk menanggung pada membuatnya menjadi platform kelas dunia bagi siapa saja untuk digunakan.

Ubuntu hari ini

Ubuntu saat ini memiliki delapan rasa dan puluhan turunan lokal dan khusus . Ada juga edisi khusus untuk server, Cloud OpenStack, dan perangkat mobile. Semua edisi berbagi infrastruktur dan perangkat lunak umum, membuat Ubuntu satu platform unik yang skala dari elektronik konsumen untuk desktop dan naik ke awan untuk komputasi perusahaan.
Ubuntu OS dan Ubuntu inovatif untuk Android solusi konvergensi membuat waktu yang menarik bagi Ubuntu pada perangkat mobile. Di cloud, Ubuntu adalah sistem operasi referensi untuk proyek OpenStack, itu tamu OS yang sangat populer di Amazon EC2 dan Rackspace Cloud, dan itu pra-instal pada komputer dari Dell, HP, Asus, Lenovo dan vendor global lainnya. Dan terima kasih untuk itu infrastruktur bersama, pengembang dapat bekerja pada desktop, dan lancar memberikan kode ke server cloud menjalankan Ubuntu Server Edition dilucuti-down.
Setelah bertahun-tahun Ubuntu masih dan akan selalu bebas untuk menggunakan, berbagi dan mengembangkan. Kami berharap ini akan membawa sentuhan cahaya untuk komputasi Anda - dan kami berharap bahwa Anda akan bergabung dengan kami dalam membantu membangun versi berikutnya.

sumber:  http://www.ubuntu.com/about/about-ubuntu

Unknown

About Unknown -

Hanya seorang manusia biasa yang sedang menghadapi kerasnya kehidupan. Mencoba mengubah dunia dengan sedikit ilmu yang dimiliki, supaya bermanfaat bagi khalayak banyak.

Subscribe to this Blog via Email :